Enaknya Jadi Pemandu Tebing Breksi

 

Punya saudara di luar kota itu enak juga ya. Ketika mereka silaturahmi serasa kita mendapatkan rezeki lebih. Itulah yang kurasa, setiap kali ada saudara yang datang pastilah saya jadi pemandunya. Nah, kali ini cerita jalan-jalanku ketika menjadi pemandu wisata ke Tebing Breksi. Tebing Breksi tepatnya berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tebing Breksi sebetulnya merupakan bekas tambang. Dahulu sekitar tahun 2014, sebelum menjadi tempat wisata, ketika saya melewati tempat tersebut untuk berwisata ke Candi Ijo, saya sempat mengunjunginya, masih terlihat bahwa tempat tersebut merupakan penambangan batuan kapur. Waktu itu saya sempat berfoto disana, karena memang sebelum menjadi tempat wisata, terasa ada keindahan tersendiri di tebing tersebut.

30 Mei 2015 Tebing Breksi diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai tempat wisata. Terdapat spot-spot foto yang menarik, ada ukiran wayang, ukiran naga, tlatar seneng, kolam, juga masih banyak yang lainnya. Tempat kulinernya menyajikan banyak menu yang harganya relatif murah, dan saya paling suka dengan sup ayam jawanya.

Kedua kalinya kesana, Desember 2018 menjadi pemandu wisata keluarga. Ketika itu saudara dari Bekasi Jawa Barat datang ke Yogyakarta. Kami jalan-jalan ke Tebing Breksi. Ternyata ada spot foto baru yang menambah keindahan wisata ini.


Dan ketiga kalinya, Juni 2019. Kali itu juga menjadi pemandu wisata untuk keluarga yang datang dari Malang Jawa Timur. Rasanya tak pernah bosan mengunjungi Tebing Breksi. Apalagi menikmati sup ayam jawanya, mantap betul.

Bagaimana, Anda sudah berapa kali datang ke Tebing Breksi? Bagi yang sudah yuk datang lagi, pasti ada spot-spot foto yang lebih menarik lagi, yang dikembangkan oleh pengelola tempat wisata tersebut. Bagi yang belum, silahkan agendakan kunjungan Anda ke Tebing Breksi. Jangan lupa nikmati kulinernya ya.


#jalan-jalan

#Day14AISEIWritingChallenge


Komentar

  1. Cantik ya tempatnyaaa.. Tapi apa panas jg ya disana? hehe kalau panas tpi bisa buat foto jdi cerah dan indah perpaduan warnanyaa

    BalasHapus
  2. Iya mbk, memang panas rasanya.. Makanya sy lebih suka nongkrong kulineran sambil mengamati pengunjung lain berfoto ria.. 🤭

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Pagi Ini

CDR

Kita Harus Tetap Semangat